Polri: Seluruh Polda Fokus Berantas Pungli

    Kautsar Widya Prabowo - 14 Juni 2021 18:47 WIB
    Polri: Seluruh Polda Fokus Berantas Pungli
    Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono/Medcom.id/Kautsar.



    Jakarta: Polri menyebut seluruh polda tengah melakukan operasi pemberantasan pungutan liar (pungli). Operasi tersebut  terus digencarkan menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 

    "Dalam proses laporan, semua polda masih melakukan kegiatan (operasi pemberantasan pungli)," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Argo menyebut belum semua polda melaporkan pelaku pungli yang ditangkap. Polri tengah menunggu laporan dari polda-polda terkait.

    "Kita masih tunggu masing-masing dari biro operasi polda ke Mabes Polri, kita tunggu untuk kuantitasnya yang bisa diungkap," kata dia.

    Baca: Total 50 Pelaku Pungli di Tanjung Priok Ditangkap

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut puluhan pelaku pungli di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah ditangkap. Pelaku kerap beraksi dengan menyasar supir-supir truk kontainer. 

    "Sudah 50 tersangka yang kita lakukan penahanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 14 Juni 2021.

    Penangkapan pelaku pungli dilakukan di sekitar lokasi Depo Dwipa, Depo Fortune, Arteri NPCT1, dan Cilincing. Mereka yang ditangkap merupakan sindikat.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id