Operasi Nemangkawi Diminta Bekerja Optimal

    Siti Yona Hukmana - 17 Februari 2021 15:03 WIB
    Operasi Nemangkawi Diminta Bekerja Optimal
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Imam Sugianto menyinggug operasi Nemangkawi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2021. Operasi diminta berjalan optimal.

    "Nemangkawi juga demikian, ini mohon betul-betul dikelola dengan baik. Terutama menyelenggarakan operasi secara optimal," kata Imam di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Februari 2021.




    Instruksi ini disampaikan Imam kepada jajaran Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam). Dia meminta tim operasi Nemangkawi dapat bekerja ekstra.

    Salah satunya, kata dia, bisa menahan aksi kelompok Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). Menurut Imam, kelompok mahasiswa Papua sudah tersebar di 14 wilayah Indonesia.

    "Ini betul-betul mereka dilakukan operasi penggalangan, sehingga bisa kita lemahkan dukungan mereka kepada niat-niat yang akan digulirkan di Papua," ujar Imam.

    Baca: Operasi Tinombala Diubah Menjadi Madago Raya

    Imam mengatakan kerja keras petugas diperlukan mengingat agenda mogok nasional oleh kelompok separatis terus mengemuka. Tim diminta betul-betul merencakan operasi dengan baik.

    "Sehingga betul-betul simultan dan sinergi kegiatan operasi Nemangkawi yang diselenggarakan di Papua dan di wilayah-wilayah lain," tegas dia.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id