KPK Sita Dokumen Usai Geledah 3 Rumah di Riau

    Candra Yuri Nuralam - 03 Maret 2021 17:59 WIB
    KPK Sita Dokumen Usai Geledah 3 Rumah di Riau
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga rumah di Tanjung Pinang, Riau. Penggeledahan ini dilakukan untuk mendalami kasus dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Bintan pada 2016 sampai 2018.

    "Di tiga lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya sejumlah dokumen yang terkait dengan perkara ini," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 3 Maret 2021.






    Ali mengatakan tiga rumah itu berada di Jalan Sultan Sulaiman, Tanjung Pinang;  Perumahan Rawa Sari, Tanjung Pinang; dan Jalan Haji Ungar, Tanjung Pinang. Dia enggan membeberkan pemilik tiga rumah itu.

    Baca: Banyak Perusahaan Tiba-tiba Jadi Pengekspor Benur

    Dokumen itu bakal didalami ke beberapa saksi dan tersangka dalam kasus ini. Lembaga Antikorupsi berharap dokumen bisa membuat pengungkapan kasus semakin terang.

    "Seluruh dokumen tersebut akan di verifikasi dan di analisa untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud," ujar Ali.

    Kasus ini sudah masuk tahap penyidikan. KPK bahkan sudah menentukan tersangka dalam perkara itu. Namun, sosok tersangka belum diumumkan demi kepentingan penyidikan.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id