comscore

KPK Berikan Bekal Antikorupsi ke Menteri KLHK dan Jajaran

Candra Yuri Nuralam - 24 Mei 2022 09:24 WIB
KPK Berikan Bekal Antikorupsi ke Menteri KLHK dan Jajaran
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar acara penguatan antikorupsi bagi penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas). Kali ini, Lembaga Antikorupsi mengundang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya untuk mengikuti program tersebut.

"Dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini Menteri LHK Siti Nurbaya, Wakil Menteri LHK Alue Dohong, Sekretaris Jenderal Bambang Hendroyono, Inspektur Jenderal Laksmi Wijayanti, dan jajaran eselon satu lainnya beserta pasangan masing-masing," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Selasa, 24 Mei 2022.
Seluruh pejabat yang hadir membawa pasangan. Acara dijadwalkan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB di Gedung Merah Putih KPK.

"Acara akan dibuka Ketua KPK Firli Bahuri didampingi Plt Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana beserta jajarannya," ujar Ipi.

Baca: Divisi Penindakan Diminta Buat Orkestrasi untuk Pertajam Taring KPK

Ipi mengatakan pemberian bekal antikorupsi untuk jajaran pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini penting. Pasalnya, KPK dan KLHK pernah bekerja sama membuat kajian sistem tata kelola perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pada 2018.

Selain itu, KPK sering bekerja sama dengan KLHK dalam beberapa program tentang pengelolaan sumber daya alam. Program ini merupakan bagian dari salah satu kerja sama dua instansi itu.

"Program ini merupakan kelanjutan program yang sama di tahun 2021. Paku Integritas merupakan salah satu program pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan antikorupsi khusus bagi para penyelenggara negara di kementerian atau lembaga," kata Ipi.

KPK bakal memberikan dua bekal antikorupsi kepada para pejabat di KLHK. Pertama, yakni pembekalan antikorupsi bagi penyelenggara negara beserta pasangannya. Lalu, pemberian diklat pembangunan integritas bagi para penyelenggara negara.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id