Pencuri Ditangkap saat Korban Temukan Motor di Toko Online

    Christian - 23 September 2020 19:16 WIB
    Pencuri Ditangkap saat Korban Temukan Motor di Toko Online
    Ilustrasi penangkapan. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: TS, 23, pencuri spesialis motor yang terkenal licin ditangkap petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Johar Baru, Selasa malam, 22 September 2020, di rumahnya. Aksinya berakhir setelah korban menemukan motor yang dicuri pelaku di toko online.

    Penangkapan TS berawal dari laporan Muchlis yang kehilangan motor Suzuki Shogun FO 125. Korban mendapati motor yang sama saat dirinya membeli motor lewat aplikasi online dengan metode bayar di tempat.

    "Pas korban itu dapat motor yang dibeli lewat online sama dengan motor yang hilang, korban langsung lapor ke Polsek Johar Baru," ucap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Johar Baru, Komisaris Polisi (Kompol) Supriyadi, saat dihubungi, Rabu 23 September 2020.

    Muchlis awalnya melapor kehilangan motor saat dicuri pada Selasa, 15 September 2020. Muchlis pun mencari motor tipe serupa. Muchlis kemudian berjanji dengan SS, penjual motor, bertemu di Jalan Kampung Rawa Tengah.

    Tapi pada saat korban melihat motor yang akan dibeli, dia sontak kaget karena motor yang dijual miliknya yang hilang. Dia langsung membuat laporan ke Polsek Johar Baru.

    Petugas menangkap penjual motor berinisial SS yang ditemui korban di Jalan Kampung Rawa. SS saat ditangkap mengaku mendapat motor dari TS.

    "Dari situ kami kembangkan, kami melakukan pencarian dan ditangkapl TS di kos-kosannya," ucapnya.

    Pelaku dan barang bukti berupa motor curian diamankan di Polsek Johar Baru. TS dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara hingga lima tahun.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id