2 Pensiunan TNI Diperiksa Terkait Kasus PT DI

    Fachri Audhia Hafiez - 10 September 2020 13:03 WIB
    2 Pensiunan TNI Diperiksa Terkait Kasus PT DI
    Ilustrasi Gedung KPK. Medcom/Fachrie Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua pensiunan TNI terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kegiatan penjualan dan pemasaran di PT Dirgantara Indonesia (DI) pada 2007-2017. Keduanya yakni Cahaya Ginting dan Kosasih Azis.

    "Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BS (mantan Direktur Utama PT DI Budi Santoso)," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis, 10 September 2020.

    KPK juga memanggil advisor PT Kawasan Industri Jababeka Djoko Nugroho Sulistyono dan Direktur Tisco Komposit International Wiwi Ayu Mokoginta untuk diperiksa dalam kasus yang sama. Ali belum memerinci keterkaitan keempat saksi terhadap perkara tersebut.

    Perkembangan penyidikan akan disampaikan melalui keterangan resmi. Namun, keterangan keempat saksi itu dapat memperkuat berkas penyidikan Budi.

    Baca: Empat Saksi Ungkap Aliran Dana ke Eks Dirut PT DI

    Budi Santoso ditetapkan sebagai tersangka bersama mantan Asisten Direktur Bidang Bisnis Pemerintah PT DI Irzal Rinaldi Zailani. KPK kini fokus mendalami aliran dana korupsi di PT DI.

    Lembaga Antikorupsi mengurutkan aliran dana hasil rasuah yang berlangsung selama 10 tahun. Kasus terendus lantaran adanya ketidakberesan kontrak kerja sama antara mitra dan PT DI.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id