KPK Periksa Nurhadi Besok

    Media Indonesia - 26 Januari 2020 19:14 WIB
    KPK Periksa Nurhadi Besok
    KPK Ilustrasi. Foto: MI
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengirimkan surat pemanggilan kedua pada tiga tersangka penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). Ketiganya yakni eks Sekretaris MA, Nurhadi; menantu Nurhadi, Rezky Herbiono; dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT), Hiendra Soenjoto.

    "Ketiganya akan diperiksa sebagai tersangka pada Senin (27 Januari 2020) pukul 10.00 WIB," ujar pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 26 Januari 2020. 

    Ali mengimbau ketiga tersangka kooperatif terhadap pemanggilan tersebut. Dia meminta ketiganya hadir pemeriksaan dan memberikan keterangan dengan benar.

    Ali menyebut bila tersangka mangkir lagi dari panggilan tanpa disertai alasan KPK bisa melakukan upaya paksa. "Sesuai tahapan pemanggilan yang didasarkan pada KUHAP, jika para tersangka tidak hadir tanpa alasan yang patut, maka penyidik KPK akan melakukan pemanggilan ketiga disertai dengan perintah membawa," kata dia. 

    Pengadilan Negeri Jakarta menolak gugatan praperadilan yang diajukan Nurhadi. Hakim menilai status tersangka dinyatakan sah secara hukum.

    Nurhadi ditetapkan tersangka penerima suap dan gratifikasi. Ia diduga menerima total uang Rp46 miliar. Uang itu diterima Nurhadi dari Hiendra terkait perkara yang sedang berjalan di MA. Nurhadi dan Rezky juga diduga menerima gratifikasi berkaitan dengan penanganan perkara sengketa tanah di tingkat kasasi dan Peninjauan Kembali di MA.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id