comscore

Elite Demokrat Terciprat Duit Haram Bupati PPU? Ini Kata Jubir KPK

MetroTV - 17 Januari 2022 12:39 WIB
Elite Demokrat Terciprat Duit Haram Bupati PPU? Ini Kata Jubir KPK
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengarah pada dugaan sebagian suap yang diterima Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM), ditampung di rekening Nur Afifah Balqis (NAB). Nur merupakan bendahara di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan.

"Kami berharap masyarakat tidak cepat menyimpulkan keterlibatan pihak-pihak lain,” ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Minggu, 16 Januari 2022.

 



Ali menyatakan tim penyidik KPK segera melengkapi bukti-bukti kasus. Akan dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan pengumpulan barang bukti lainnya. Nama-nama saksi yang akan dipanggil masih dirahasiakan oleh KPK.

Abdul dan Nur ditangkap di sebuah mal di Jakarta Selatan, Rabu, 12 Januari 2022. Sebelum terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Abdul diduga berada di lokasi untuk menemui tiga elite Partai Demokrat.

Baca: Alasan Bupati Penajam Paser Utara Bawa Duit Rp1 M ke Jakarta Didalami

Dugaan tersebut sedang didalami KPK dalam proses penyidikan beserta dugaan-dugaan lainnya. Di antaranya, adanya keterkaitan antara suap dengan pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur. Abdul merupakan salah satu kandidat ketuanya. (Kaylina Ivani)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id