Terpopuler Nasional: KPK Dapat Apresiasi, Rizieq Tolak Ungkap Tes Covid-19

    M Sholahadhin Azhar - 01 Desember 2020 07:45 WIB
    Terpopuler Nasional: KPK Dapat Apresiasi, Rizieq Tolak Ungkap Tes Covid-19
    Ilustrasi Gedung KPK/MI/Susanto.
    Jakarta: Berita lanjutan mengenai operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Edhy Prabowo masih menjadi sorotan pembaca Medcom.id pada Senin, 30 November 2020. Pembaca tertarik melihat berita mengenai sikap Edhy yang tak defensif saat berurusan dengan KPK.

    Berita terpopuler selanjutnya terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberi wejangan saat ulang tahun ke-6 Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kepala Negara meminta kader partai itu menggerakkan pemuda Indonesia.

    Pembaca Medcom.id juga masih menaruh perhatian pada pemberitaan terkait pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Penolakan untuk mengungkap hasil tes covid-19 Rizieq menjadi sorotan. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ikut merespons soal privasi peserta tes.

    Berikut rangkuman berita terpopuler nasional:

    1. Edhy Prabowo Tak Defensif, Bukti KPK Tak Tebang Pilih

    Ketua Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada (Pukat UGM), Oce Mardil, menilai tak ada unsur tebang pilih dalam pengungkapan kasus oleh KPK. Ditangkapnya Edhy menjadi bukti.

    "Kalau kita lihat ketika ditangkap langsung minta maaf kepada presiden, partai, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai insitusinya. Dia juga tidak membuat cerita-cerita yang unik," ucap Oce.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Jokowi Minta PSI Gandeng Anak Muda Bangun Indonesia

    Presiden Jokowi mengajak PSI sebagai partai yang khas dengan anak muda membantu menyelesaikan masalah bangsa. Partai ini diminta menggandeng potensi demograsi Indonesia ini untuk mendorong pembangunan.

    Jokowi yakin kader PSI bisa merangkul anak muda untuk berani melakukan lompatan dengan berbagai inovasi. Semangat anak muda menjadi modal penting menuju Indonesia maju.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Rizieq Tolak Ungkap Tes Covid-19, Mahfud: Kerahasiaan Pasien Bisa Dikesampingkan

    Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan kerahasiaan rekam medis Rizieq Shihab atau pasien covid-19 bisa dikesampingkan jika memiliki landasan kuat. Misalnya, untuk penanggulangan pandemi.

    "Ada ketentuan khusus bahwa dalam keadaan tertentu menurut Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kesehatan dan menurut Undang-Undang (UU) Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular," ujar Mahfud, Minggu, 29 November 2020.

    Selengkapnya baca di sini.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id