Kapolda Metro Minta Muhammadiyah dan NU Beri Siraman Rohani ke Polisi

    Siti Yona Hukmana - 03 Maret 2021 01:46 WIB
    Kapolda Metro Minta Muhammadiyah dan NU Beri Siraman Rohani ke Polisi
    Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran bersilaturahmi ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta : Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran bersilaturahmi ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Fadil meminta Muhammadiyah memberikan siraman rohani kepada anggota.

    "Saya meminta bantuan mohon dukungan suara dari PW Muhammadiyah bisa mengirimkan tenaga untuk memberikan siraman rohani untuk anggota Polda Metro Jaya," kata Fadil di lokasi, Selasa, 2 Maret 2021.






    Fadil menilai polisi pun perlu mendapatkan pemahaman-pemahaman tentang keagamaan. Dia ingin organisasi masyarakat (ormas) Islam seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) secara bergiliran bisa memberikan siraman rohani kepada anggota Polda Metro Jaya.

    "Semoga doa dan nasihat dari orang tua dan sesepuh di Muhammadiyah bisa memberikan kami motivasi lebih untuk bekerja, berbuat dengan ikhlas, menciptakan Jakarta aman dan sehat," ujar jenderal bintang dua itu.

    Ketua PW DKI Jakarta Sunan Miskan menyanggupi permintaan orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu. Dia mengaku siap mengirimkan tenaga pengajar untuk memberikan siraman rohani dalam bentuk pengajian di Polda Metro Jaya.

    "Kami sanggupi Inshaallah kami akan kirim tenaga pengajar khususnya, di bidang tauhidan dan akhlak," ujar Sunan.

    Baca: Menag Yaqut Lanjutkan Kerja Sama Pengiriman Imam Masjid dengan UEA

    Warga NU juga diminta untuk memberi pengajian di Polda Metro Jaya. Suna berharap para ulama dapat menjelaskan tentang syariah Islam atau fiqih kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya.

    Dalam kunjungan ini, PW Muhammadiyah mendapatkan bantuan dari Polda Metro Jaya. Salah satunya, berupa beras 1 ton. Kapolda Fadil juga menerima cendera mata, yaitu sebuah buku yang ditulis oleh sesepuh Muhammadiyah.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id