comscore

2 Terduga Teroris Ditangkap di Luwu Timur

Siti Yona Hukmana - 01 Desember 2021 13:03 WIB
2 Terduga Teroris Ditangkap di Luwu Timur
Ilustrasi penangkapan pelaku. Medcom.id
Jakarta: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Keduanya berinisial M alias AB dan M alias AA.

"Iya, ada penangkapan di Luwu Timur, Sulsel," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Desember 2021.
Kepala Bagian Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan kedua terduga teroris ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. M alias AB diringkus di Dusun Kuwarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, sekitar pukul 09.55 Wita pada Rabu, 24 November 2021.

"Sedangkan, M alias AA ditangkap di Dusun Pasi-pasi, Kelurahan Pasi-pasi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, sekitar pukul 07.30 Wita pada Jumat, 26 November 2021," ujar Aswin saat dikonfirmasi terpisah.

Keduanya tergabung dalam kelompok teroris jaringan Jemaah Islamiyah (JI). Aswin menyebut peran keduanya masih didalami.

Dia memastikan informasi legkap bakal disampaikan setelah mendapatkan informasi dari penyidik Densus. Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif.

Sebelumnya, Densus menangkap tiga terduga teroris di Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa dini hari, 16 November 2021. Ketiganya merupakan pendakwah, yakni Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah, dan Anung Al Hamat.

Farid dan Zain merupakan anggota dan ketua Dewan Syariah Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (LAZ BM ABA). Sedangkan, Anung merupakan pendiri Perisai Nusantara Esa.

Perisai Nusantara Esa itu merupakan badan yang dibentuk untuk memberikan perlindungan terhadap teroris JI yang ditangkap. Ketiga terduga teroris itu masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Baca: Kader JI Dibiayai Latihan Bela Diri untuk Lawan Petugas
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id