115 Pekerja KPK Terpapar Covid-19

    Sri Yanti Nainggolan - 18 September 2020 18:18 WIB
    115 Pekerja KPK Terpapar Covid-19
    Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI
    Jakarta: Sebanyak 115 pegawai dan pihak-pihak terkait di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpapar covid-19. Hal itu terungkap dari hasil tes swab yang dilaksanakan pada 7-14 September 2020.

    "Total sudah sembuh 33 orang, total positif dan dalam perawatan/isolasi mandiri 81 orang," terang pelaksana tugas (plt) juru bicara bidang penindakan KPK, Ali Fikri, di Jakarta, Jumat, 18 September 2020.

    Swab test dilakukan pada 1.931 orang terdiri dari pegawai KPK dan pihak-pihak terkait yang berada di lingkungan KPK seperti pegawai outsourcing, BKO Polri, TNI Pomdamjaya, dan tahanan. Hasil test untuk 1.898 orang diterima hingga Jumat, 18 September 2020.

    Kasus positif covid-19 terkonfirmasi terdiri dari 54 pegawai KPK dan 27 orang dari pihak-pihak terkait. Satu orang meninggal dunia atas nama Pandu HS. Diagnosa terakhir dia non-covid.

    Ali menegaskan pelaksanaan tes swab bagian dari mitigasi penyebaran wabah covid-19 di lingkungan KPK. Tujuannya, orang terpapar cepat ditangani baik lewat isolasi mandiri atau merujuk ke RS perawatan covid-19.

    KPK juga melakukan pencegahan lain berupa penyesuaian sistem dan jam kerja pegawai. Penyemprotan disinfektan dilakukan berkala di area dalam maupun luar gedung KPK. Seluruh rutan cabang KPK juga dilakukan hal serupa.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id