PN Jaksel Benarkan Penggantian Jenis Kelamin Lucinta Luna

    Jufriansyah - 13 Februari 2020 17:59 WIB
    PN Jaksel Benarkan Penggantian Jenis Kelamin Lucinta Luna
    Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto Polisi: Pengad
    Jakarta: Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Achmad Guntur membenarkan status jenis kelamin perempuan Lucinta Luna berkekuatan hukum. Proses permohonan ganti kelamin diajukan November tahun lalu. 

    "Kalau di sini kalau melihat penetapan ya, ini ada penetapan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 1230 Pdt.P/2019/PN JKT.SEL tanggal 26 November 2019," kata Guntur di Jakarta, Kamis 13 Februari 2020.

    Guntur menuturkan hakim mengabulkan Lucinta Luna berganti status kelamin. Keputusan hakim berdasarkan beberapa pertimbangan seperti surat keterangan dari rumah sakit. 

    "Intinya seseorang bernama Muhammad Fatah mengajukan permohonan ke pengadilan untuk mengubah (status) kelamin sekaligus namanya. Penetapannta hari Jumat tanggal 20 Desember 2019," kata Guntur.

    Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sendiri baru pertama kali menangani permohonan status ganti kelamin. Diawali dengan kasus pergantian kelamin wanita yang bernama asli Muhammad Fatah itu. 

    "Setahu saya ini baru pertama, enggak tau di PN lain. Di Jakarta Selatan setau saya setelah saya  saya lihat data, ini baru pertama,' kata Guntur.

    PN Jaksel Benarkan Penggantian Jenis Kelamin Lucinta Luna
    Artis Lucinta Luna diperiksa di Polres Jakbar, Selasa, 11 Februari 2020. Foto: Istimewa

    Beberapa waktu lalu, Lucinta Luna dan tiga orang temannya ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Selasa 11 Februari 2020. Mereka ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Jakarta Pusat sekitar pukul 01.30 WIB. Dalam kasus ini, polisi mengamankan tiga butir pil ekstasi di keranjang sampah.

    Dari hasil tes urine menunjukkan Lucinta Luna positif menggunakan Benzodiazepin. Saat ini, Lucinta Luna ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Ia ditempatkan di sel khusus di blok wanita.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id