Gelar Dangdutan Saat Pandemi, Wakil Ketua DPRD Tegal Segera Disidang

    Antara - 21 Oktober 2020 00:24 WIB
    Gelar Dangdutan Saat Pandemi, Wakil Ketua DPRD Tegal Segera Disidang
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Berkas perkara hajatan dengan dangdutan yang digelar di tengah pandemi covid-19 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo, dinyatakan lengkap atau P-21. Kasus ini segara masuk ke pengadilan.

    "Segera dilimpahkan kepada kejaksaan," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2020. 

    Menurut dia, dalam waktu dekat Polri menyerahkan berkas perkara tahap II yakni pelimpahahan tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan. Wasmad disangkakan melanggar Pasal 83 Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan serta Pasal 216 KUHP.

    Wasmad terseret kasus hukum karena mengabaikan protokol kesehatan dengan menggelar hajatan pernikahan dan sunatan disertai hiburan di tengah pandemi tanpa mengindahkan peringatan kepolisian. Acara ini mendatangkan ribuan orang.

    Baca: Denda Operasi Yustisi Mencapai Rp4 Miliar

    "Sehingga dimungkinkan menimbulkan percepatan penyebaran covid-19 atau klaster baru penularan. Beberapa barang bukti juga turut diamankan," ujar Argo.

    Polri, kata dia, siap menindak tegas pelanggar protokol kesehatan guna memutus rantai penularan covid-19. Sejauh ini, TNI-Polri dan instansi terkait gencar menjalankan operasi yustisi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. Jika operasi itu dinilai belum efektif, Polri akan menerapkan proses hukum sesuai ketentuan undang-undang.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id