comscore

2 Perwira Mapolrestabes Medan Akui Terima Suap Bandar Narkoba

MetroTV - 23 Januari 2022 21:45 WIB
2 Perwira Mapolrestabes Medan Akui Terima Suap Bandar Narkoba
Mereka mengaku menerima suap untuk membatalkan status tersangka pengedar narkoba, Imayanti. Metro TV
Medan: Kasus suap bandar narkoba ke Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), akhirnya terungkap. Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan dan Kanit Narkoba Polrestabes Medan AKP Paul Simamora langsung dicopot dari jabatan karena menerima suap Rp300 juta rupiah.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kode etik, terbukti dia mengetahui dan diproses melalui Sidang Etik Profesi Polri,” ujar Kapolda Sumut Irjen Panca Putra dalam tayangan Headline News di Metro TV, Minggu, 23 Januari 2022. 
Mereka juga akan berada di bawah pengawasan selama ketat enam bulan, disanksi penundaan pangkat, serta dilarang untuk mengikuti pendidikan. Mereka mengaku menerima suap untuk membatalkan status tersangka Imayanti.

AKP Paul Simamora mengaku menerima uang melalui pengacara Imayanti. Kemudian uang tersebut diserahkan kepada Kompol Oloan. Sebagian uang yang diterima digunakan untuk keperluan pribadi.

Saat ini, uang tersebut telah dikembalikan ke Imayanti. Setelah berkas tersangka dicabut laporannya ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan menandatangani perdamaian dengan unit narkoba yang menjeratnya. (Hana Nushratu)


(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id