Firli Bertandang ke Kejagung

    Arga sumantri - 08 Januari 2020 12:45 WIB
    Firli Bertandang ke Kejagung
    Ketua KPK Firli Bahuri memperjuangkan kesejahteraan pegawainya. Foto: MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung). Kunjungan ini lanjutan safari dari lima pimpinan baru Komisi Antirasuah ke sejumlah instansi.

    "Ini dalam rangka menjalin komunikasi dan lebih bersinergi. Kami sama-sama penegak hukum yang langkahnya sama itu yang kami bicarakan,” kata Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejagung, Jakarta, Rabu, 8 Januari 2020.

    Ketua KPK Firli Bahuri menyebut kedatangannya dan empat pimpinan lain untuk menjaga hubungan baik antarlembaga penegak hukum. Hal ini mengingat Firli cs baru dilantik sebagai pimpinan KPK jilid V pada Desember 2019.

    “Pertama memperkenalkan diri karena tidak pernah ada rasa cinta dan peduli tanpa kenal sehingga kita ke sini,” ungkap Firli.

    Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas koordinasi terkait penanganan perkara. KPK dan Kejagung sepakat bakal saling bertukar informasi perihal beberapa kasus yang ditangani.

    “Kami juga saling membantu perkara yang sudah ditangani kejaksaan maka KPK wajib membantu supaya itu cepat selesai. Begitupun juga sebaliknya perkara yang sudah ditangani KPK bilamana ada informasi yang dimiliki Kejagung, Kejagung akan memberikan informasi kepada kita,” kata dia.

    Firli juga menyinggung soal kerja sama di bidang sumber daya manusia (SDM). KPK meminta penambahan jaksa agar perkara-perkara di KPK bisa segera diselesaikan.

    “KPK membutuhkan dukungan Jaksa Agung untuk menambah SDM-nya ke KPK sehingga antrean perkara itu bisa dipercepat dan penuntasan perkara korupsi di dalam dakwaan, tuntutan dan peradilan itu bisa lebih lancar,” pungkas dia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id