Kronologi Pembunuhan Babinsa di Hotel Mercure Jakbar

    Yurike Budiman - 02 Juli 2020 15:57 WIB
    Kronologi Pembunuhan Babinsa di Hotel Mercure Jakbar
    Komandan Pusat POM TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis. Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Polisi Militer TNI mengungkap kronologi pembunuhan Babinsa Tambora Serda HSP di Hotel Mercure Tambora, Jakarta Barat, pada 22 Juni 2020, sekitar pukul 01.50 WIB. Tersangka Letda RW datang dalam kondisi setengah mabuk dan menusuk korban.

    "Yang bersangkutan (Letda RW) ingin bertemu dengan pacar tersangka. Mereka belum pernah ketemu di darat, kenalan di medsos, dan hari itu yang bersangkutan ingin ketemu di darat, datang ke Hotel Mercure," ujar Komandan Pusat POM TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 2 Juli 2020.

    Saat tiba di hotel, tersangka dihalangi masuk oleh petugas. Sebab, Hotel Mercure merupakan salah satu tempat karantina bagi warga masyarakat terkait covid-19.

    "Pertama, yang masuk ke hotel itu adalah orang-orang yang sudah diperiksa. Kedua, yang masuk hotel adalah para petugas. Selain itu tidak boleh masuk," tutur Eddy.

    Letda RW tak tak terima dihalangi. Dia melakukan perusakan di dalam hotel, menembak gagang pintu hotel yang terkunci dan menembak ke arah atas. Tersangka masuk lewat pintu belakang dan melakukan perusakan properti hotel.

    "Kemudian datang petugas dari polsek dan koramil, dalam hal ini ada Babinsa. Petugas datang karena ada laporan dari security hotel setelah mendengar suara tembakan," ujarnya.

    Babinsa Serda HSP berpapasan dengan tersangka yang baru turun dari lantai 1.

    "Kemudian terjadi cekcok, dan dalam kondisi mabuk, tidak terima, tersangka kemudian mengejar korban dengan menggunakan senjata tajam badik," terang Eddy.

    Korban ditusuk dari belakang setelah sempat dikejar tersangka. Korban terjatuh dan kemudian kembali ditusuk korban hingga meninggal.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id