Tiga Pilot Ditangkap karena Narkoba

    Siti Yona Hukmana - 10 Juli 2020 21:58 WIB
    Tiga Pilot Ditangkap karena Narkoba
    Ilustrasi penangkapan. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap empat orang terkait penyalahgunaan narkoba. Tiga di antaranya merupakan pilot di maskapai pelat merah dan swasta berinisial IP, DC dan DS

    "Satu lagi pemasok berinisial S," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono di kantornya, Jumat, 10 Juli 2020.

    Budi mengatakan, tiga pilot bersama pemasok narkoba ditangkap di Cipondoh, Kota Tangerang, pada Senin, 6 Juli 2020. Penyidik menyita barang bukti paket sabu seberat 4 gram dan paket sabu sisa pakai seberat 0,9 gram.

    Budi menyebut kepolisian memberikan perhatian khusus pada kasus ini. Pasalnya, pemakai adalah kalangan pilot. Apalagi, kata dia, para pilot mengaku sudah lama mengonsumsi barang haram tersebut.

    "Kita sangat khawatir maka dari itu kita merilis ini untuk mengingatkan bahwa narkoba bisa kemana-mana saja. Tanpa pandang bulu," tutur dia.

    Keempat tersangka kini telah ditahan. Mereka dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 127 ayat (1) Undang-undang Republik lndonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun.
        

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id