2.380 Personel Dikerahkan Dalam Operasi Patuh Jaya

    Siti Yona Hukmana - 25 Agustus 2019 15:19 WIB
    2.380 Personel Dikerahkan Dalam Operasi Patuh Jaya
    Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 selama dua minggu, mulai Kamis, 29 Agustus, hingga Rabu, 11 September 2019. Operasi itu melibatkan 2.380 personel.

    "Sebanyak 2.380 personel kita kerahkan. Kemudian, kami di-back up juga oleh TNI, Dishub dan Satpol PP," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2019. 

    Nasir mengatakan operasi Patuh Jaya 2019 bertujuan menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas. Polisi akan menindak pelanggaran yang umum terjadi seperti melawan arus, pengendara di bawah umur, dan kendaraan bermotor yang memasang rotator.

    "Itu target operasi yang menjadi prioritas kami," ujar Nasir.

    Baca: Perluasan Ganjil-Genap Diklaim Kurangi Macet dan Polusi

    Nasir mengaku juga akan menindak pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan sepeda motor lebih dari dua orang, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Kemudian, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan serta kendaraan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

    "Dalam operasi ini kita mengedepankan sikap preventif. Tapi, jika menemukan pelanggar akan langsung ditindak tegas," tandas Nasir.

    Nasir mengungkapkan Operasi Patuh Jaya 2019 bakal digelar di sejumlah titik rawan di wilayah DKI Jakarta. Ia berharap pengendara tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara agar tidak terjaring Polisi Lalu Lintas (Polantas).



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id