Baiq Nuril Ajak Korban Pelecehan Seksual Berani Bersuara

    Arga sumantri - 25 Juli 2019 13:58 WIB
    Baiq Nuril Ajak Korban Pelecehan Seksual Berani Bersuara
    Terdakwa kasus pelanggaran Undang-Undang Transaksi dan Informasi Elektronik (UU ITE) Baiq Nuril Maknun (tengah) menyaksikan rapat kerja Komisi III DPR dengan Menkumham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019) - ANT/Rivan Awal Lingga.
    Jakarta: Terdakwa kasus pelangaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Baiq Nuril mengajak korban pelecehan seksual berani bersuara. Nuril harus berurusan dengan hukum lantaran melaporkan pelecehan yang dilakukan bosnya. 

    "Harus Anda berani melapor, harus Anda berani bersuara," tegas Baiq Nuril di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019. 

    Nuril mengatakan pelaku pelecehan seksual tak boleh dibiarkan dan harus dibuat jera. Caranya, tidak menutupi kasus pelecehan seksual. Ia berharap kasus yang menimpa dirinya menjadi yang terakhir. 

    "Mulai detik ini jangan sampai ada lagi yang seperti saya karena itu menyakitkan sekali. Jangan sampai ada. Saya berharap jangan sampai ada," ujar dia. 

    (Baca juga: Baiq Nuril: Terima Kasih Presiden)

    DPR menyetujui permohonan amnesti Baiq Nuril terkait kasus pelanggaran Undang-Undang ITE. Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Paripurna ke-23 masa sidang 2018-2019.

    Wakil Ketua Komisi III DPR Erma Ranik mengatakan salah satu pertimbangan pemberian amnesti untuk asas kepastian hukum, kemanfaatan, dan keadilan. Pemberian amnesti tidak terbatas pada kasus-kasus pidana politik seperti sebelumnya.

    "Ketiganya harus adil secara proporsional agar hukum jadi panglima. Penting DPR memberikan pertimbangan atas permohonan amnesti Baiq Nuril," jelas Erma dalam sidang paripurna.

    Dengan begitu, penghapusan pidana terhadap Nuril tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Kepres) dari Presiden Joko Widodo. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id