comscore

Sopir Penyeruduk Kendaraan di Balikpapan Disebut Ingin Cepat Sampai

Siti Yona Hukmana - 21 Januari 2022 12:57 WIB
Sopir Penyeruduk Kendaraan di Balikpapan Disebut Ingin Cepat Sampai
Truk bermuatan 20 ton tabrak pengendara di lampu merah Balikpapan/Istimewa
Jakarta: Polisi mengatakan sopir truk tronton, Muhammad Ali melanggar aturan. Sopir truk tronton yang menyeruduk belasan kendaraan di Balikpapan itu tak mengindahkan aturan pelarangan melintas pada pagi hari.

"Kejadian ini murni pelanggaran yang dilakukan pengemudi truknya. Karena, dia ingin cepat sampai di tempat tujuan, dia harusnya memutar. Dia tidak boleh lewat situ," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jumat, 21 Januari 2022. 

 



Menurut Yusuf, kecelakaan di lokasi tersebut bukan yang pertama kali. Polisi dan pemerintah setempat, kata dia, telah memberlakukan aturan melarang kendaraan-kendaraan berat melintasi simpang tersebut pada waktu tertentu. 

"Itu sudah dibuat aturan memasangi rambu, bahwasannya di jalan tersebut itu ada peraturan Wali Kota Balikpapan juga bahwa jalan tersebut untuk siang hari dilarang dilewati oleh kendaraan berat. Dari jam 06.00-21.00 WITA," jelas Yusuf.

Baca: Korban Luka Kecelakaan Truk Tronton Bertambah Jadi 13 Orang

Yusuf mengatakan polisi tengah memeriksa sopir truk Muhammad Ali di Polresta Balikpapan. Polisi mendalami penyebab kecelakaan dan legalitas truk tronton tersebut. 

"Nanti terkait kendaraan tersebut legal atau tidak, kami akan berkoordinasi juga dengan stakeholder terkait," kata dia. 

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.15 WITA hari ini. Berawal saat sopir truk tronton KT 8534 AJ berangkat dari parkiran Jalan Pulau Balang Km 13, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat, sekitar pukul 05.00 WITA. Truk Kontener 20 Fit itu hendak mengantar kapur pembersih air dengan berat 20 ton. 

Setiba di depan Rajawali Foto Km 0,5, sopir truk tronton mulai mengurangi kecepatan. Namun, rem truk tak berfungsi ketika digunakan di depan Bank Mandiri dan truk tronton meluncur menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti menunggu lampu hijau di traffic light Muara Rapak. 

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id