Kapolri Ingin Polisi Asistensi Anggaran Penanganan Covid-19

    Theofilus Ifan Sucipto - 21 Juli 2021 20:23 WIB
    Kapolri Ingin Polisi Asistensi Anggaran Penanganan Covid-19
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit merilis kasus penyelundupan 1,129 ton narkoba jenis sabu-sabu jaringan Timur Tengah di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 14 Juni 2021. Foto: Metro TV



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya memberikan asistensi anggaran penanganan covid-19. Pasalnya, capaian belanja daerah untuk memerangi pandemi masih rendah.

    "Indikator keberhasilan adalah seluruh belanja daerah dilakukan secara cepat dan tepat sasaran serta akuntabel," kata Listyo dalam rapat virtual bersama seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Juli 2021. 

     



    Menurut dia, seluruh kapolda harus berkoordinasi dengan gubernur dan kejaksaan tinggi setempat. Kemudian, kapolres berkomunikasi dengan bupati, wali kota, dan kejaksaan negeri. 

    Baca: Stok Menipis, Pemerintah Diminta Segera Distrubusikan Vaksin ke Daerah

    Listyo menyoroti capaian belanja daerah masih rendah. Salah satunya bantuan sosial (bansos) sembako dan bansos tunai pusat.

    "Lalu pembuatan rumah isolasi oleh pemda (pemerintah daerah) setempat serta pengadaan dan distribusi obat-obatan," papar dia. 

    Dia menyebut asistensi itu guna mempercepat distibusi bantuan kepada masyarakat. Dengan begitu, beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 menjadi ringan. 

    "Ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat," ujar mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu.

    Sementara itu, Listyo mengingatkan masyarakat tetap beraktivitas dari rumah. Publik juga wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

    "Kita senua berharap laju pertumbuhan covid-19 cepat turun sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas," tutur Listyo.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id