comscore

Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman Masih Diselidiki

Siti Yona Hukmana - 08 November 2021 13:15 WIB
Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman Masih Diselidiki
Veronica Koman. MI/Angga Yuniar
Jakarta: Ledakan di rumah orang tua aktivis pro Papua Merdeka, Veronica Koman kawasan Jalan Jelambar Baru Gropet, Jakarta Barat sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu, 7 November 2021 masih diselidiki. Sumber ledakan belum dapat dipastikan. 

"Kami bersama Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) masih menyelidiki peristiwa ini," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Senin, 8 November 2021. 
Aswin mengatakan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melalui Satuan Tugas Wilayah DKI Jakarta sudah mendatangi lokasi dan mengumpulkan informasi dari rumah orang tua Veronica Koman. Namun, Densus dan Polres Jakbar masih menganalisa.

"Belum dapat disimpulkan bahwa benda yang mengeluarkan suara ledakan itu adalah bom, sebagaimana bahan-bahan bom yang biasa digunakan kelompok teror yang ada," ungkap Aswin. 

Baca: Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman Disebut Ancaman

Aswin juga belum dapat memastikan ledakan itu dari petasan. Polisi, kata dia, masih melakukan penyelidikan. 

Dia memastikan ledakan itu tidak terkait dengan kelompok teroris yang belakangan tertangkap. Hal itu diketahui dari pantauan jaringan kelompok teror tersebut. 

Densus menduga ledakan itu merupakan bentuk ancaman terhadap penghuni rumah atas tindakan-tindakan Veronica Koman. Veronica diduga membela kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dari temuan surat di garasi rumah orang tuanya. 

"Saksi pihak keluarga telah membuat laporan polisi dan perkara ditangani Polsek Tanjung Duren. Kami akan terus berkordinasi untuk memantau proses penyelidikan perkara ini," ungkap Aswin. 

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id