Romi Tak Pernah Lapor Kekayaan Sejak 2010

    Juven Martua Sitompul - 15 Maret 2019 17:41 WIB
    Romi Tak Pernah Lapor Kekayaan Sejak 2010
    Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) - Medcom.id/Juven Martua Sitompul.
    Jakarta: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romi dan empat orang dari sejumlah unsur, salah satunya pejabat Kementerian Agama (Kemenag) diduga terlibat jual beli jabatan.

    Dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang ditilik Medcom.id dari situs resmi acch.kpk.go.id, Romi terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 2010. Selebihnya, Romi tak pernah melaporkan kekayaannya lagi.
    Dalam LHKPN itu, Romi tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp11.834.972.656. Kekayaan Romi itu terdiri dari harta bergerak dan tak bergerak.

    Untuk harta tidak bergerak, Romi memiliki 13 tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa daerah yakni satu di Jakarta Selatan, satu di Bekasi, satu di Sleman, dua di Tangerang Selatan, delapan di Jakarta Timur. Jika diuangkan total harga tanah dan bangunan itu mencapai Rp2.551.827.000.

    (Baca juga: Romi Beberapa Kali Terlibat Jual Beli Jabatan)

    Sedangkan, harta bergerak Romi meliputi dua mobil merek Toyota Kijang Innova, satu mobil merek Toyota Fortuner, satu mobil merek Ford Laser, dan satu motor Honda Supra Fit. Termasuk, perusahaan PT Dugapat Mas bernilai Rp1.478.496.000.

    Anggota Komisi IV DPR RI itu juga tercatat memiliki harta bergerak lain berupa batu mulia dan logam mulia. Total harta bergerak Romi mencapai Rp1.154.616.819.

    Kemudian giro dan setara kas milik Romi bernilai Rp5.284.832.837 serta USD51.377. Romi juga memiliki piutang senilai Rp164.700.000.

    Romi Cs ditangkap di Jawa Timur pagi tadi. Romi ditangkap karena diduga terlibat jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

    Romi kabarnya telah dibawa penyidik KPK dari Polda Jatim ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Romi dan keempat orang tersebut.
     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id