Pelaku Teror di Sigi Diburu ke Hutan

    Siti Yona Hukmana - 30 November 2020 16:30 WIB
    Pelaku Teror di Sigi Diburu ke Hutan
    Ilustrasi terorisme. Medcom.id
    Jakarta: Satgas Tinombala memburu pelaku teror yang menewaskan empat warga di Dusun Tokelemo, Desa Lemba Tongoa, Palolo, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah. Pelaku yang disebut anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora itu diburu ke hutan.

    "Karena memang selama ini pergerakan mereka mulai dari pegunungan Sigi, Parimo atau Parigi Moutong sampai dengan Poso. Mereka bergerak di antara tiga kabupaten tersebut di daerah hutan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 30 November 2020.

    Awi mengatakan pengejaran dilakukan Satgas Tinombala yang merupakan gabungan personel TNI dan Polri. Mereka juga dibantu anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, dan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Tengah.

    Awi menyebut peristiwa teror itu menjadi perhatian serius pemerintah. Dia berharap Satgas Tinombala segera menangkap Ali Kalora dan anak buahnya.

    "Untuk bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar jenderal bintang satu itu.

    Baca: Mahfud: Satgas Tinombala Kejar dan Kepung Pelaku Teror di Sigi

    Satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, dibunuh pada Jumat, 27 November 2020. Pelaku diduga kelompok MIT.

    Pada peristiwa itu, tujuh rumah warga dibakar. Empat terbakar habis, tiga terbakar di bagian dapur. Salah satu rumah merupakan pos pelayanan atau rumah yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh warga.

    Perkampungan dihuni sekitar 40 kepala keluarga (KK). Teranyar, pelaku diduga sebanyak delapan orang berdasarkan keterangan saksi di lokasi.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id