Polisi Bakal Panggil Pengelola McDonald's Buntut Kerumunan BTS Meal

    Siti Yona Hukmana - 09 Juni 2021 17:30 WIB
    Polisi Bakal Panggil Pengelola McDonald's Buntut Kerumunan BTS Meal
    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Polisi bakal memanggil pengelola gerai McDonald's di Jakarta yang kedapatan membuat kerumunan akibat promo BTS Meal. Pemanggilan untuk mengklarifikasi banyaknya pengemudi ojek online (ojol) mengantre mengambil pesanan BTS Meal.

    "Iya akan diundang untuk diklarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.

     



    Yusri mengatakan pemanggilan merupakan proses akhir menindaklanjuti kerumunan itu. Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah menutup gerai dan membubarkan kerumunan.

    "Sambil berjalan bagaimana nanti keberlanjutannya, kita lakukan pemanggilan," ujar Yusri.

    Polisi dan Satpol PP juga bakal menyurati pengelola restoran siap saji itu. Serta mengimbau menutup aplikasi untuk mencegah pesanan.

    "Kemudian supaya tidak terjadi kerumunan lagi kita tutup pintu masuk, pintu gerbang menuju gerai tersebut," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu.

    (Baca: Demam BTS Meal Ciptakan Kerumunan, McDonald's di Stasiun Gambir Ditutup)

    Restoran McDonald's di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat ditutup sementara. Penutupan akibat banyaknya pengemudi ojol mengantre mengambil pesanan BTS Meal.

    "Hari ini saja ditutup mereka. Jika kedapatan melanggar lagi akan dikenakan sanksi Rp50 juta," kata Kapolsek Gambir AKBP Kade Budiyarta saat dihubungi, Rabu, 9 Juni 2021.

    Kade mengungkapkan kerumunan pengemudi ojol itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Lebih dari 100 pengemudi ojol mengantre di McDonald's Stasiun Gambir untuk mengambil pesanan BTS Meal dari pelanggan.

    "Ada 100 orang yang ada di sana, sementara di aplikasinya itu tercatat ada 200 orderan. Artinya ada lagi yang masih di jalan dan akan bertambah ramai," beber dia.

    Selain McDonald's Gambir, kerumunan juga terjadi di McDonalds Menteng. Total lima restoran McDonald's terdapat kerumunan pengemudi ojol mengantre mengambil pesanan BTS Meal di wilayah Jakarta Pusat.

    Kemudian, empat McDonald's di Jakarta Selatan. Lalu, masing-masing satu di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

    Sebelumnya, paket menu makanan McDonald's favorit band asal Korea Selatan, BTS, yang unik hadir di seluruh gerai McD di Indonesia sejak Rabu, 9 Juni 2021. Menu McDonald's yang biasa dipesan oleh masing-masing member bisa dipesan.

    BTS Meal terdiri atas sembilan potong chicken McNuggets, medium fries, medium coca-cola, serta dilengkapi dengan saus sweet chilli dan saus cajun yang terinspirasi dari resep populer McDonald's di Korea Selatan.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id