KPK Setor Uang Pengganti Perantara Suap Bupati Muara Enim Rp1 Miliar

    Antara - 24 September 2020 09:09 WIB
    KPK Setor Uang Pengganti Perantara Suap Bupati Muara Enim Rp1 Miliar
    Ilustrasi. Media Indonesia.
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyetor uang sebanyak Rp1 miliar ke kas negara. Uang itu merupakan cicilan pengganti dari terpidana mantan Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Elfin MZ Muchtar.

    "Pada Selasa, 22 September 2020, Jaksa Eksekusi KPK Andry Prihantono telah melakukan penyetoran uang sejumlah Rp1 miliar ke kas negara sebagai pembayaran uang pengganti cicilan ketiga terpidana Elfin MZ Muchtar," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 24 September 2020.

    Pembayaran uang pengganti itu berdasarkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Palembang Nomor: 33/Pid.Sus-Tpk/2019/PN. Plg tanggal 28 April 2020.

    "Sebelumnya, terpidana juga telah membayar cicilan pertama dan kedua uang pengganti masing-masing sebesar Rp300 juta," kata Ali.

    Dia menyebut keseluruhan uang pengganti yang dibebankan kepada Elfin sejumlah Rp2,365 miliar. Sehingga, tersisa kewajiban uang pengganti Rp765 juta.

    "Akan terus dilakukan penagihan oleh Jaksa Eksekusi KPK guna memaksimalkan pemasukan kas negara dari hasil pemulihan aset tindak pidana korupsi," katanya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id