Gerindra Menjauh dari Polemik FPI

    Arga sumantri - 29 November 2019 14:01 WIB
    Gerindra Menjauh dari Polemik FPI
    Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan ikut campur dalam polemik perpanjangan izin organisasi Front Pembela Islam (FPI). Gerindra menyerahkan keputusan kepada pemerintah. 

    "Kita juga tidak mau melakukan intervensi apa-apa. Nanti kita sama-sama lihat," ujar Dasco di Jakarta, Jumat, 29 November 2019. 

    Dasco menyebut nasib organisasi pimpinan Rizieq Shihab itu kini di tangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Dia mengatakan Tito butuh waktu mengkaji secara menyeluruh.

    "Mendagri itu juga punya parameter sendiri yang mungkin sedang dikaji. Nanti kita lihat seperti apa. Itu adalah kewenangan dari Pak Tito selaku Mendagri," ujar dia. 

    Dasco mengajak publik bersabar. Ia yakin ada jalan keluar terbaik dari polemik ini. "Kita persilakan ambil jalan yang terbaik buat semua pihak," ucap Wakil Ketua DPR itu. 

    Menteri Agama Fachrul Razi merekomendasikan perpanjangan izin FPI. Rekomendasi itu telah disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

    Namun, Mendagri Tito Karnavian belum memutuskan memperpanjang izin FPI. Tito masih mempersoalkan visi misi dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FPI.

    FPI menghendaki penerapan Islam secara kafah di bawah naungan khilafah Islamiah melalui pelaksanaan dakwah penegakan hisbah dan pengawalan jihad dalam AD/ART. Tito menilai diksi dan definisi tersebut masih perlu dikaji dan didalami.





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id