comscore

Hari Pertama Bekerja Jadi ASN Polri, Novel Cs Masih Beradaptasi

Kautsar Widya Prabowo - 03 Januari 2022 16:18 WIB
Hari Pertama Bekerja Jadi ASN Polri, Novel Cs Masih Beradaptasi
Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan) dan Yudi Purnomo (kiri), Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan cs mulai bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) Polri. Novel mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja di Korps Bhayangkara. 

"Karena ini baru pertama ya. Jadi, tentunya kami menyesuaikan diri melihat terus mempelajari dengan lebih detail soal apa yang harus dikerjakan dan lain-lain," ujar Novel di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 3 Januari 2022.

 



Di hari pertama bekerja, Novel bersama rekan-rekannya mendapatkan pengarahan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim. Dia menyebut hubungan eks pegawai KPK dengan personel Dittipidkor Bareskrim Polri cukup baik. 

"Tentunya kami melihat ini sebagai hal yang positif dan baik," terang Novel.

Baca: Besar Gaji Eks Pegawai KPK Disesuaikan Lama Pengabdian

Sementara itu, eks Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo menjelaskan banyak wajah lama yang ditemui Dittipidkor Bareskrim. Pasalnya, beberapa personel Dittipidkor sempat ditugaskan di Lembaga Antirasuah. Mereka pun menyambut hangat 44 eks pegawai KPK yang menjadi ASN Poiri.

"Beberapa hari ini kita akan lebih banyak ke arahah-arahan, tetapi yang jelas tadi semuanya merupakan orang yang sudah pernah kami kenal ya karena dulunya mereka penyidik-penyidi KPK," kata Yudi. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 44 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri pada Kamis, 9 Desember 2021. Mereka lalu menjalani orientasi di Pusat Pendidikan dan Administrasi (Pusdikmin), Bandung, Jawa Barat, hingga 23 Desember 2021. 

Mereka mulai bertugas pada awal Januari 2022. Beberapa orang di antara mereka yang memiliki kompetensi di bidang pemberantasan korupsi akan ditempatkan pada  Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor).

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id