Terpopuler Nasional

    Janji Pengembangan Kasus Suap Eks Penyidik KPK Hingga Waspada Banjir

    M Sholahadhin Azhar - 15 September 2021 06:18 WIB
    Janji Pengembangan Kasus Suap Eks Penyidik KPK Hingga Waspada Banjir
    Ilustrasi KPK/Medcom.id/Candra.



    Jakarta: Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju disebut menerima uang suap untuk mengamankan lima perkara. Lembaga Anirasuah berjanji akan menindak semua orang yang memberikan duit kepada Robin.
     
    "Tentu dugaan keterlibatan beberapa pihak yang disebutkan dalam surat dakwaan tersebut juga akan didalami lebih lanjut," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri kepada Medcom.id, Selasa, 14 September 2021.
     
    Menurut dia, KPK telah mengantongi bukti dari lima perkara yang diduga dimainkan Robin. Lembaga Antikorupsi hanya tinggal menunggu waktu untuk membuka bukti yang dimiliki dalam persidangan.

    Baca: KPK Janji Tindak Pihak Lain dalam Dakwaan Robin

     



    "Semua alat bukti dan juga hasil pemeriksaan selama penyidikan akan diperlihatkan dan kembali dikonfirmasi kepada para saksi," ujar Ali.

    Janji KPK terkait perkara mantan penyidiknya menjadi sorotan pembaca Kanal Nasional Medcom.id pada Selasa, 14 September 2021. Selain itu, pembaca juga menilik peringatan banjir oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

    BMKG memina warga DKI mewaspadai banjir dalam tiga hari ke depan. Peringatan ini berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (impact based forecsst/ IBF).
     
    "Untuk hari ini wilayah DKI Jakarta memang masuk kategori siaga," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Selasa, 14 September 2021.
     
    Fachri mengatakan ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, dan longsor. BMKG memprediksi Ibu Kota akan diguyur hujan esok hari.

    Berita terkait KPK dan potensi banjir terus diperbarui. Saksikan selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id