Tersangka Kasus Konser Musik di Cibis Park Segera Ditetapkan

    Aria Triyudha - 05 Mei 2021 00:52 WIB
    Tersangka Kasus Konser Musik di Cibis Park Segera Ditetapkan
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Polres Jakarta Selatan bergerak cepat menyelidiki kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam konser musik di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu. Sebanyak 12 saksi diperiksa guna menentukan tersangka menyangkut penyelenggaraan konser itu.

    "Setelah ini, kami gelar perkara, termasuk masih memeriksa beberapa saksi lain untuk menentukan statusnya ke tingkat penyidikan hingga menentukan siapa yang bertanggung jawab," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah di Polres Jakarta Selatan, Selasa, 4 Mei 2021.






    Menurut dia, saksi yang diperiksa, yaitu manajemen pemilik lokasi, pengelola, hingga event organizer. Soal apakah band yang bermain dalam konser itu turut diperiksa, Azis tak menampik.

    Baca: Pemprov DKI Kaji Usulan Penutupan Tempat Wisata Selama Libur Lebaran

    "Kami sampaikan masih memerlukan saksi yang lain," ujar Azis.

    Polisi mengusut konser musik di Cibis Park, Jalan TB Simatupang, Cilandak Timur, yang digelar Sabtu, 1 Mei 2021. Acara yang diisi band Superglad ini dihadiri penonton yang berdesak-desakan, menimbulkan kerumunan, dan mengabaikan prokes.

    Izin acara di lokasi sedianya hanya bazar. Konser digelar lantaran bazar di Cibis Park sejak 13 April 2021 itu sepi pengunjung.

    "Pihak pengelola meminta bantuan salah satu tenant yang ada di situ untuk melakukan kegiatan agar meramaikan kegiatan tersebut. kemudian dibuatlah acara pertunjukan musik untuk meramaikan," ujar Azis.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id