Dugaan Korupsi di Asuransi Jasindo Diusut KPK

    Fachri Audhia Hafiez - 24 November 2020 16:31 WIB
    Dugaan Korupsi di Asuransi Jasindo Diusut KPK
    Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri memberikan keterangan kepada media di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut kasus dugaan rasuah di PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Kasus ini terkait jasa konsultasi bisnis asuransi dan reasuransi minyak dan gas pada PT Asuransi Jasindo pada 2008 hingga 2012.

    "Sedang dilakukan penyidikan oleh KPK," kata pelaksana tugas juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa, 24 November 2020.

    Baca: Tiga Urgensi Pemberantasan Korupsi

    Ali masih merahasiakan tahapan penyidikan perkara tersebut. Soal tersangka yang terjerat dalam kasus ini juga masih ditutup rapat.

    Pengumuman tersangka dilakukan saat upaya paksa penangkapan atau penahanan dilakukan. Hal ini sesuai dengan kebijakan pimpinan KPK periode 2019-2024.

    "Informasi secara spesifik terkait perkara ini belum bisa kami sampaikan," ucap Ali

    KPK berjanji perkembangan perkara akan disampaikan secara transparan. Lembaga Antikorupsi akan mengungkap dugaan rasuah ini melalui konferensi pers.

    "Sebagaimana amanat UU KPK (Nomor 19 tahun 2019), perkembangan perkara ini akan selalu kami sampaikan kepada publik secara transparan dan akuntabel." ujar Ali.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id