229 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri Dimutasi

    Kautsar Widya Prabowo - 14 Oktober 2020 11:26 WIB
    229 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri Dimutasi
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi jabatan di lingkup perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Sebanyak 229 pati dan pamen dimutasi.

    Mutasi ini termaktub dalam tiga Surat Telegram bernomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020. Surat itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

    Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengamini mutasi di internal Korps Bhayangkara tersebut. Rotasi untuk penyegaran di tubuh Polri.

    "Penyegaran organisasi dan ada yang mendekati pensiun," ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Dalam telegram bernomor 2933, terdapat 54 pati dan pamen yang dimutasi. Tiga pati yang dimutasi, yaitu dua Inspektur Jenderal (Irjen) dan satu Brigadir Jenderal (Brigjen). Sisanya, 34 pamen berpangkat Komisaris Besar (Kombes) dan 17 Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

    Baca: Polri Ngeri Membaca Percakapan Grup WA KAMI

    Tiga pati yang dimutasi ialah Irjen Widyanto Poesoko yang sebelumnya ditempatkan di Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemeko Polhukam) ditarik menjadi Analis Kebijakan Utama Baintelkam Polri. Kemudian Irjen Indra Miza yang semula ditempatkan di Wantannas ditarik menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Lalu, Brigjen Tatang yang semula Penyidik Tindak Pidana Utama Bareskrim Polri dimutasikan sebagai SKK Migas.

    Selanjutnya, telegram bernomor 2934 terdapat enam pati yang keseluruhan berpangkat Brigjen. Kemudian sisanya merupakan pamen berpangkat Kombes dan AKBP. Terakhir dalam telegram bernomor 2935, terdapat 103 pamen yang keseluruhanya berpangkat AKBP. Mayoritas merupakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres).

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id