Olah TKP Kebakaran Kejagung Dilakukan Enam Kali

    Siti Yona Hukmana - 17 September 2020 14:32 WIB
    Olah TKP Kebakaran Kejagung Dilakukan Enam Kali
    Kondisi gedung Kejagung usai terbakar. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Polri mengaku sudah enam kali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Olah TKP dilakukan dari lantai satu gedung hingga lokasi diduga titik api, yakni lantai enam.

    "Mulai dari lantai dasar ke lantai 1 sampai berturut-turut dengan lantai 6," kata Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 17 September 2020.

    Olah TKP dilakukan oleh Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pusinafis), penyidik Bareskrim, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan. Olah TKP juga disaksikan pihak Kejagung.

    Saat olah TKP, kata Sigit, tim melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah fasilitas di Gedung Utama Kejagung. Pemeriksaan dilakukan dengan foto satelit. Hal itu untuk mengetahui sumber api.

    Penyidik menemukan sejumlah barang bukti terkait kebakaran tersebut. Di antaranya, kamera pemantau atau CCTV, abu arang sisa kebakaran atau hidrokarbon, potongan-potongan kayu, beberapa botol plastik berisi cairan, jeriken berisi cairan, kaleng bekas lem atau instalasi alat (terminal kontak), dan minyak pembersih atau dust cleaner yang disimpan di gudang cleaning service.

    "Kemudian dari hasil olah TKP Puslabfor menyimpulkan bahwa sumber api tersebut bukan karena hubungan arus pendek (korsleting), namun diduga karena open flame atau nyala api terbuka," ujar Listyo.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id