Dua Pemuda Nyabu di Rest Area Tol Ditangkap

    Yurike Budiman - 24 Juni 2020 03:11 WIB
    Dua Pemuda Nyabu di Rest Area Tol Ditangkap
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Dua pemuda berinisial REP, 24, dan YS, 32, ditangkap anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya. Keduanya tertangkap saat mengonsumsi sabu di rest area Tol Wiyoto Wiyono KM 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 20 Juni 2020.

    Penangkapan ini berawal dari kecurigaan petugas yang sedang berpatroli dan melihat mobil Honda CR-Z bernopol B 45 TYE berhenti di bahu jalan tol. "Petugas kemudian mendekati mobil tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap kendaraan tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, Selasa, 23 Juni 2020.

    Setelah digeledah, kata Budhi, petugas menemukan narkotika jenis sabu 0,70 gram, sebuah alat isap sabu, dan dua handphone milik kedua pemuda itu. Dua pemuda itu kemudian diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara untuk kemudian diproses.

    Baca: Pelabuhan Tikus, Kendala Terbesar Pemberantasan Narkoba

    Petugas Patroli Induk Dua PJR, Bripka Amir, menjelaskan kecurigaannya saat mendekati mobil pelaku. Dia mengaku melihat salah satu pemuda sedang mempersiapkan alat berupa botol air mineral.

    Melihat itu, Amir langsung menanyakan apa yang sedang dilakukan pelaku di dalam mobil tersebut. Kedua pemuda itu bahkan terlihat menyembunyikan sesuatu.

    "Akhirnya kita tanya dan kita periksa. Saat kita geledah, kita temukan satu plastik klip sabu di tangan tersangka dan di bungkus rokok," kata Amir.

    REP dan YS terancam 12 tahun penjara karena melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id