comscore

Kasus Holywings, Polisi Ingatkan Masyarakat Berhati-hati Membuat Ide

Media Indonesia.com - 25 Juni 2022 11:26 WIB
Kasus Holywings, Polisi Ingatkan Masyarakat Berhati-hati Membuat Ide
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Kepolisian mengimbau masyarakat berhati-hati dalam menyampaikan atau membuat ide. Hal ini merupakan buntut dari kasus viral Holywings.

"Boleh membuat ide, tentunya sesuai dengan aturan maupun norma hukum yang berlaku," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 Juni 2022.
Sebelumnya, Holywings mempromosikan minuman dengan kandungan alkohol yang akan diberikan secara gratis kepada pemilik nama Muhammad dan Maria yang diunggah melalui akun instagram. Perilaku Holywings tersebut, menurut Budhi, sudah melanggar aturan hukum yang berlaku.

Budhi juga menjelaskan, Polri selalu hadir ditengah masyarakat. Pada kegaduhan yang disebab oleh konten promosi Holywings, pihaknya langsung membuat laporan model A.

"Walaupun belum ada masyarakat yang melapor secara resmi kepada polri pada saat itu, kami sudah membuat laporan model A karena kami tau pada saat kami patroli siber kami menemukan adanya konten yang diduga akan membuat onar karena memang mengandung unsur tindak pidana tersebut," ungkap Budhi.

Baca: Wagub DKI Imbau Promosi Bisnis Berbau SARA Tak Lagi Terjadi

Budhi juga menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan informasi lain yang mengandung unsur tidak pidana, segera melapor kepada pihak yang berwenang.

"Kami polri siap menindaklanjuti laporan informasi2 yang disampaikan masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa memebri gambaran bahwa apa yang kita lakukan tegas terhadap para pelaku yang diduga melanggar aturan pidana," tutur Budhi.

(MI/Khoerun Nadif Rahmat)

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id