comscore

Sidang Vonis Munarman Digelar Secara Tertutup

MetroTV - 06 April 2022 13:00 WIB
Sidang Vonis Munarman Digelar Secara Tertutup
Sidang vonis Eks Sekretaris FPI Munarman digelar tertutup. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Mantan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman menjalani sidang putusan pada Rabu, 6 April 2022. Sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) digelar secara tertutup. Munarman didakwa atas kasus dugaan terorisme.

"Sidang vonis digelar secara tertutup dan diagendakan pukul 09.00 WIB," tutur Presenter Metro TV Eva Wondo dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Rabu, 6 April 2022.
Sejumlah 600 personel dari aparat Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur, dan TNI dikerahkan untuk keamanan saat sidang berlangsung. Sebab itu, sidang tersebut dijaga sangat ketat keamanannya.

Sementara itu, Munarman dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kurungan penjara delapan tahun. Munarman terbukti melakukan permufakatan jahat, persiapan, percobaan, atau membantu terkait aksi terorisme. Perbuatan tersebut dilakukan dalam kurun waktu yang berbeda.

Sebelumnya, Munarman pernah dihukum pada 2008 dan tidak menyesali perbuatannya. Adapun hal yang memberatkan Munarman yaitu tidak mendukung Pemerintah dalam memberantas terorisme. Sedangkan, hal yang meringankan terdakwa yakni ia merupakan tulang punggung keluarga. (Hana Nushratu)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id