Pembobol Kantor Media Katadata Ditangkap

    Jufriansyah - 27 November 2019 21:12 WIB
    Pembobol Kantor Media Katadata Ditangkap
    Tersangka pembobol kantor media Katadata. Foto: Medcom.id/Jufriansyah
    Jakarta: Polsek Kebayoran Lama, Polres Metro Jakarta Selatan, menangkap tiga tersangka pembobol kantor media Katadataku.co.id. Ketiganya E.J, MA Alias Ari, dan S. 

    "Para tersangka melakukan aksinya dengan modus menyurvei situasi sekitar TKP dan lokasi yang akan menjadi target," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta, Rabu, 27 November 2019.

    Indra mengungkapkan para tersangka menarget lokasi secara acak. Targetnya, kantor tidak memiliki penjaga sehingga memudahkan buat membuka kunci.

    Dia menuturkan para tersangka memarkir kendaraan di depan kantor Katadata. Kemudian para tersangka menjalankan aksinya masing-masing. Ada yang bertugas membuka gembok, serta menyongkel dengan linggis.

    "Tersangka E.J bertugas memantau situasi di sekitar lokasi pencurian, membantu angkat barang ke mobil dan menyetir mobil," kata Indra.  

    Barang hasil curian kemudian dijual ke penadah MA alias Ari dan S. Polisi menyita uang Rp4,3 juta, mobil Avanza, satu unit ponsel, serta empat unit iMac dari tangan para tersangka.

    Polisi masih memburu dua orang berinisial AR dan K. Tersangka E.J dijerat Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sementara tersangka M. alias Ari dan S dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. 

    Kantor media daring yang berlokasi di Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar Nomor 27, Kebayoran Lama tersebut dibobol pencuri Sabtu, 16 September 2019. Perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp400 juta.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id