Sindikat Pencuri Motor di Tangerang Ditangkap

    Siti Yona Hukmana - 29 Januari 2020 19:44 WIB
    Sindikat Pencuri Motor di Tangerang Ditangkap
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.
    Jakarta: Direktorat Reserse Krimimal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Tangerang. Mereka biasa beraksi membawa senjata api replika.

    "(Senjata replika) ini digunakan ketika mereka ketahuan mencuri, jadi untuk menakut-nakuti korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Januari 2020. 

    Ketiga pelaku yang ditangkap yakni AR, AS dan J. Pelaku berinisial AR dan AS sebagai pemetik barang curian, sedangkan J sebagai pengawas.

    Yusri mengatakan ketiga pelaku biasanya beraksi dengan membuka paksa gembok pagar rumah korban. Kemudian, mengakali sepeda motor menggunakan kunci T.

    "Sepeda motor hasil curian dilempar ke daerah Lampung. Penadahnya di sana," ujar Yusri. 

    Yusri menambahkan para pelaku menjual sepeda motor hasil curian melalui media sosial Facebook. Jika sudah ada calon pembeli, penadah yang di Lampung akan menjemput sepeda motor tersebut.  "Jual di facebook ini upaya untuk mengaburkan diri mereka," ucap Yusri.

    Polisi menahan tiga pelaku. Ketiga tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Polisi masih mengembangkan kasus guna mengungkap sindikat pencuri kendaraan lainnya.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id