Polisi Cari Bukti Baru Kasus Akseyna

    Cindy - 04 Februari 2020 19:46 WIB
    Polisi Cari Bukti Baru Kasus Akseyna
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Polisi mengolah kembali tempat kejadian perkara (TKP) kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Jawa Barat, Akseyna Ahad Dori, demi mendapatkan temuan baru. Kasus itu belum terungkap sejak 2015.

    "Supaya bisa mengungkap siapa pelakunya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Februari 2020.

    Menurut dia, olah TKP kasus lama hal yang lumrah. Pasalnya, kasus ini menjadi utang Korps Bhayangkara kepada keluarga Akseyna dan masyarakat.

    "Misalnya kita dapat informasi kita buka kembali, kita cek kembali, itu wajar dilakukan," ujar jenderal bintang satu itu.

    Argo enggan membuka apakah ada informasi atau bukti baru pada kasus ini sehingga olah TKP digelar. Dia hanya menjawab diplomatis.

    "Apabila ada informasi baru kita bisa men-cross check," sambung Argo.

    Polisi Cari Bukti Baru Kasus Akseyna
    Mahasiswa yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI, Akseyna Ahad Dori. Dokumentasi: Metro TV 

    Polisi kembali membuka kasus meninggalnya Akseyna. Sejak mayatnya ditemukan mengambang di Danau Kenanga, UI, pada 26 Maret 2015, pembunuh mahasiswa Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), angkatan 2013, itu belum terkuak.

    Saat ditemukan, Akseyna mengenakan baju hitam lengan panjang dan tas cokelat. Di dalam tasnya terdapat lima batu paving block. Polisi sudah memeriksa 28 saksi terkait kematian Akseyna. 

    "TKP sudah diolah kembali oleh Kapolres (Depok) hari ini, Kombes (Komisaris Besar) Azis Andriansyah, penyidik masih lakukan upaya penyelidikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adisaputra di Mabes Polri, Senin, 3 Februari 2020.






    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id