8 Prajurit TNI AU dan AL Terlibat Perusakan Polsek Ciracas

    Kautsar Widya Prabowo - 03 September 2020 16:51 WIB
    8 Prajurit TNI AU dan AL Terlibat Perusakan Polsek Ciracas
    Danpuspom Mayjen Eddy Rate Muis dalam konferensi pers di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI mengendus keterlibatan prajurit Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) dalam perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Keikutsertaan mereka dalam aksi anarkistis yang membuat 29 prajurit Angkatan Darat (AD) menjadi tersangka itu masih ditelusuri. 

    "Data yang masuk ada satu orang dari oknum prajurit Angkatan Udara dan tujuh orang dari oknum prajurit TNI Angkatan Laut," kata Komandan Puspom (Danpuspom) Mayor Jenderal (Mayjen) Eddy Rate Muis dalam konferensi pers di Puspom AD (Puspomad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020.

    Menurut dia, kedelapan prajurit TNI itu segera diperiksa. Eddy telah berkoordinasi dengan komandan setiap matra untuk menghadirkan anak buahnya dalam pemeriksaan. 

    Ia menjelaskan tim penyidik mengetahui keterlibatan kedelapan prajurit itu dari pemeriksaan saksi. Beberapa saksi menyebut prajurit AU dan AL ikut dalam penyerangan Polsek Ciracas.

    "Selama pemeriksaan, dia (saksi) menyebutkan nama-nama. Ada juga di dalam foto oknum prajurit (AU dan AL) ini terpampang (di grup WhatsApp)," tutur jenderal bintang dua itu. 
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id