Kapolri Sayangkan Polisi 'Menghadap' Demi Jabatan

    Cindy - 06 Februari 2020 11:09 WIB
    Kapolri Sayangkan Polisi 'Menghadap' Demi Jabatan
    polri Jenderal Idham Azis memberikan penghargaan kepada 21 anggota Polri berprestasi saat SEA Games 2019. Foto: Medcom.id/CIndy
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis menyayangkan perilaku anggota Korps Bhayangkara yang mendekati atasan demi kenaikan jabatan. Jabatan seharusnya didapat karena prestasi.

    "Parameternya (prestasi) harus paling di atas. Bukannya kasak-kusuk. Bukan yang 'menghadap', baru dikasih jabatan," kata Idham di Rupatama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Februari 2020.

    Idham menyebut masih ada 0,01 persen dari 470 ribu personel yang 'menghadap' atasan. Dia berharap budaya tak sehat itu hilang dari Korps Bhayangkara.

    "Saya betul-betul berharap kepada rekan-rekan di depan saya ini yang memiliki prestasi, ini yang harus dikedepankan," ucap Idham.

    Dia ingin seluruh anggota polisi mengedepankan prestasi agar menjadi pemicu personel memberikan yang terbaik untuk organisasi. Contohnya beberapa anggota Korps Bhayangkara yang menyumbangkan medali di ajang Sea Games 2019.

    Kapolri Sayangkan Polisi 'Menghadap' Demi Jabatan
    Aksi Tim Nasional Indonesia dalam pertandingan babak Final Sepak Takraw Ganda Beregu Putra SEA Games ke-30 di Subic Gymnasium, Filipina. Foto: Antara/Nyoman Budhiana

    Idham memberikan penghargaan kepada 21 anggota Polri berprestasi saat SEA Games 2019. Lima di antaranya juga diberikan kenaikan pangkat luar biasa. 





    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id