Pejabat Kejagung Segera Diperiksa Terkait Kebakaran Gedung

    Siti Yona Hukmana - 25 September 2020 18:17 WIB
    Pejabat Kejagung Segera Diperiksa Terkait Kebakaran Gedung
    Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu, 23 Agustus 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
    Jakarta: Polisi segera memeriksa kepala subbagian pengamanan (kasubagpam) info dan kasubag produksi Kejaksaan Agung (Kejagung). Kedua pejabat dipanggil sebagai saksi dalam penyidikan kebakaran Gedung Utama Kejagung. 

    "Hari ini penyidik telah mengirim surat panggilan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 25 September 2020. 

    Awi mengatakan penyidik gabungan telah merencanakan pemeriksaan dalam kasus ini. Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan tengah melengkapi administrasi penyidikan. 

    "Penyidik juga sedang menyusun laporan terkait perkembangan proses penyidikan termasuk melanjutkan pembahasan kontruksi hukum yang akan diterapkan dalam penyidikan kasus ini," ungkap Awi.  

    Baca: Kejagung Sebut Pendampingan Saksi Cleaning Service Sesuai KUHAP

    Tim gabungan Polri telah memeriksa 42 saksi dalam proses penyidikan. Saksi itu mulai dari cleaning service, pegawai negeri sipil (PNS), pegawai Kejagung, hingga ahli pidana. 

    Polri juga telah berkoordinasi dengan PT Mitsubishi Electric Indonesia. Perusahaan itu merupakan produsen lift di Gedung Utama Kejagung.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id