Musisi Bams Dilaporkan ART Terkait Penyekapan

    Siti Yona Hukmana - 09 April 2021 02:14 WIB
    Musisi Bams Dilaporkan ART Terkait Penyekapan
    Musisi Bambang Reguna Bukit alias Bams. Foto: MI/Ramdani



    Jakarta: Mantan vokalis grup musik Samsons, Bambang Reguna Bukit (Bams), dan ibunya, Desiree Tarigan, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh asisten rumah tangga (ART), I. Musisi itu diadukan ke polisi terkait dugaan penyekapan.

    I mengaku ponselnya disita Bams dan Desiree. Tak hanya itu, I mengaku dicaci maki oleh majikannya tersebut. 






    "Handphone saya disita dua hari sama orang-orang, dicaci maki terus pada 24 Februari. Saya tidak diperbolehkan untuk keluar dari rumah," kata I di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 8 April 2021. 

    I mengaku selalu diawasi dua orang berinsial N dan S dari dalam kamar. Bahkan, I harus meminta izin kepada kedua orang itu jika ingin ke kamar mandi. 

    Selain disekap, I mengaku ponselnya dikloning. Hal itu dilakukan untuk melihat riwayat komunikasi dengan orang lain. I juga mengaku mengalami kekerasan fisik. 

    Baca: Makin Panas, Hotma Dilaporkan Desiree ke Polisi

    "Mataku dicolok-colok sampai dia ngatain aku gila, apalah segala macam. Pokoknya caci maki semua itu pada tanggal 24 itu," ungkapnya. 

    I mengaku telah bekerja di rumah musisi Bams selama tiga tahun. Kekerasan fisik dan penyekapan baru pertama kali diterimanya. I memutuskan keluar dari pekerjaannya karena tidak tahan dengan perbuatan Bams dan ibunya. 

    "Karena saya tertekan terus akhirnya saya keluar," aku dia. 

    Laporan itu diterima dengan nomor LP/1839/IV/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ tanggal 6 April 2021. Ada empat orang terlapor dalam kasus ini, yakni Vino, Prianka Reguna Bukit, Bambang Reguna Bukit, dan Desiree Tarigan. 

    Para terlapor dipersangkakan Pasal 333 KUHP juncto Pasal 30 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasal itu terkait perampasan kemerdekaan dan/atau mengakses data elektronik orang lain tanpa izin. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id