comscore

KKB Ganggu Proses Evakusasi Jasad Sopir Truk

Siti Yona Hukmana - 13 Mei 2022 20:32 WIB
KKB Ganggu Proses Evakusasi Jasad Sopir Truk
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Proses evakuasi Nober Palintin, 31, sopir truk yang tewas tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mendapat gangguan. Aparat yang melakukan evakuasi dihujani tembakan dari kejauhan. 

"Tadi pagi ada suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga di mana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB akan diterbangkan menuju Kabupaten Mimika," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Jumat, 13 Mei 2022.
Kamal mengatakan tembakan tersebut terdengar sekitar pukul 08.30 WIT. Timah panas itu dimuntahkan saat proses evakuasi sedang berjalan.

"Saat kejadian aktivitas bandara berjalan dan personel yang melakukan pengamanan evakuasi jenazah korban penembakan KKB masih berada di Bandara," ungkap Kamal.

Baca: KKB Tembak Sopir Truk di Kabupaten Puncak Papua

Tembakan itu pun terdengar hingga pesawat pengangkut korban sudah lepas landas menuju Timika. Akibat tembakan itu, pesawat kargo yang hendak mendarat membatalkan pendaratannya.

"Saat kejadian personel yang masih berada di Bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut dan untuk pesawat kargo batal mendarat," ucap Kamal.

Seorang sopir truk yang sedang menambang pasir di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua hilang setelah terdengar tembakan di area tambang pukul 10.30 WIT pada Rabu, 11 Mei 2022. Sopir tersebut ternyata diculik oleh diduga KKB dan ditemukan tewas dekat sungai di Distrik Ilaga.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id