Jerman Teken Kerja Sama Antikorupsi di Papua dan Papua Barat

    Candra Yuri Nuralam - 17 Januari 2021 07:54 WIB
    Jerman Teken Kerja Sama Antikorupsi di Papua dan Papua Barat
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Pemerintah Republik Federal Jerman yang diwakili Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) melakukan kerja sama pemberantasan korupsi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Papua dan Papua Barat. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kerja sama itu.

    "Kerja sama meliputi dukungan terhadap program pencegahan korupsi dan tata kelola pemerintahan yang baik di sektor kehutanan pada enam pemda," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang pencegahan Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Sabtu, 16 Januari 2021.






    Ipi mengatakan kerja sama membasmi rasuah ini meliputi daerah Pemerintah Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Sorong Selatan. Lembaga Antikorupsi itu berharap kerja sama ini membuat konsisten dengan sikap antikorupsi seluruh pihak terkait makin meningkat.

    Kerja sama ini juga bagian dari dukungan GIZ ke KPK untuk memperkuat tata kelola pemerintahan daerah. Kerja sama ini diyakini bakal mengembangkan sistem pencegahan korupsi yang terintegrasi.

    "MoU juga dilakukan guna mempertegas semangat dalam upaya pencegahan korupsi dan perbaikan tata kelola di sektor kehutanan oleh keenam pemda," tegas Ipi.

    Lembaga Antikorupsi itu akan terus memantau perkembangan kerja sama GIZ dengan Pemda Papua, dan Papua Barat ini. KPK berharap rasuah dapat dicegah.

    Penandatanganan kerja sama itu dilakukan secara virtual pada Jumat, 15 Januari 2021. Kerja sama itu ditandatangani oleh Principal Advisor APCC Fransisca Silalahi, dan Lead Advisor Governance and Inclusive Growth Philipp Johannsen dengan Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, dan keempat Bupati.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id