Bareskrim Pantau Perusakan Tempat Ibadah di Minahasa Utara

    Cindy - 13 Februari 2020 22:52 WIB
    Bareskrim Pantau Perusakan Tempat Ibadah di Minahasa Utara
    Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk mengawasi penyidikan kasus perusakan tempat ibadah di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Instruksi dilakukan setelah adanya permintaan dari Presiden Joko Widodo. 

    "(Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo) Menjadi kepala timnya untuk melihat penyidikannya seperti apa di sana," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Rupatama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

    Argo memastikan proses penyidikan masih berlangsung. Jika penyidikan rampung, berkas perkara bakal dilimpahkan ke kejaksaan.

    "Nanti kita akan menunggu bagaimana perkembangannya apa sudah selesai belum, kalau sudah selesai segera kirimkan ke jaksa," ujar Argo. 

    Hingga saat ini polisi telah mengamankan delapam orang yang diduga merusak tempat ibadah di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mereka berinisial CCT, SR, CMT, MS, HK, Y, JS, dan JFM.

    Para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP subsider Pasal 406 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. Mereka diduga melakukan kekerasan dan perusakan gedung. 



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id