Predator Anak Ditangkap di Jakarta Pusat

    Ilham Pratama Putra - 12 November 2019 13:33 WIB
    Predator Anak Ditangkap di Jakarta Pusat
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Susmanto, 52, Minggu, 3 November 2019. Dia 
    diduga melakukan tindakan asusila kepada empat orang anak di bawah umur. 

    "Susmanto ditangkap karena melakukan sodomi. Pelaku diduga sudah melakukan aksinya berkali-kali," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 12 November 2019.

    Dia mengungkapkan, penangkapan bermula dari laporan orang tua salah satu korban. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Susmanto. 

    Susatyo menyebut dari pemeriksaan diketahui Susmanto mengajak korban berenang ke gelanggang olahraga Senen. Pelaku merayu korban dengan iming-iming akan diajak belanja ke pasar Jatinegara buat membeli makanan burung.

    "Setelah berhasil membujuk korban, tersangka membawa korban ke kantornya kan saat itu dalam keadaan sepi. Tersangka kemudian melakukan pelecehan ke korban," kata dia.

    Kurir di perusahaan ekspedisi itu mengaku pada polisi sudah menjalankan aksinya sejak 2017. Pelaku memiliki keinginan menyetubuhi bocah di bawah umur lantaran terpengaruh video porno. 

    Susatyo menambahkan sejauh ini ada empat anak menjadi korban. Mereka yakni FL, FN, dan FS berusia 9 tahun dan AF, 11 tahun.

    Polisi menetapkan Susmanto sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 76 junto Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 292 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id