Polisi Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Antarprovinsi

    Candra Yuri Nuralam - 31 Oktober 2019 17:39 WIB
    Polisi Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Antarprovinsi
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 15 tersangka pengedar sabu jaringan Batam-Lampung-Jakarta ditangkap di lokasi berbeda. Total 68 kilogram sabu disita polisi dari tangan mereka.

    "(Sabtu) 19 September tim menangkap tersangka YA yang membawa sabu di daerah Beji, Kota Depok (Jawa Barat)," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Menurut dia, polisi menemukan lima kilogram sabu dari YA. Usai mendalami pernyataan YA, polisi mengejar tersangka lain MS di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Dari tangan MS, polisi menyita tiga kilogram sabu.

    Korps Bhayangkara lalu bergerak ke kawasan Sentul, Bogor. Polisi mendapatkan 29 kilogram sabu di sebuah rumah, tetapi pemilik rumah tidak ditemukan. "Ada juga mobil pengangkut," ujar Argo.

    Polisi memecah tim menjadi tiga kelompok. Mereka terbang ke Batam, Pekanbaru, dan Lampung, pada Senin, 21 Oktober 2019. Lima orang ditangkap di Lampung.

    "Di sekitar pintu tol, kita dapat tersangka MS, MA, MD, RS dan RR yang memasukkan narkotika di sepatu," tutur Argo.

    Argo mengatakan para pelaku mempunyai trik yang beragam. Salah satunya membungkus sabu di dalam helm dan menyembunyikan sabu di dalam sepatu. Jumlah sabu yang disimpan juga berbeda.

    Kepala Subdirektorat 1 (Kasubdit) 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani masih mencari dalang dari kasus penyebaran narkoba ini. Barang haram ini berasal dari Malaysia yang masuk ke Aceh, Batam, dan daerah lain. 

    Atas perbuatannya, ke-15 tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112, Pasal 132 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Para tersangka terancam hukuman paling lama 20 tahun.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id