Puluhan Paket Sabu Disita di Mal Kawasan Jakarta Selatan

    Candra Yuri Nuralam, Zakaria Habib - 31 Oktober 2019 06:58 WIB
    Puluhan Paket Sabu Disita di Mal Kawasan Jakarta Selatan
    Ilustrasi narkoba--Medcom.id
    Jakarta: Polisi menangkap terduga pengedar narkoba berinisial SS di sebuah mal, kawasan Jakarta Selatan. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari kasus narkoba di Kompleks Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. 

    "SS kita tangkap di sebuah mal besar di kawasan Jakarta Selatan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

    Polisi menyita puluhan paket sabu yang siap diedarkan dari tangan SS. Namun, Erick belum bisa memastikan total berat sabu tersebut.

    "Kami saat ini masih terus mendalami mengenai modus dan pola sindikat tersebut dan dalam waktu dekat kami akan mengadakan press conference," jelas dia.

    Sebelumnya, sebanyak empat orang ditangkap karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba di sekitar Kompleks Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka diduga memiliki hubungan dengan sindikat internasional.

    Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di sekitar RSUD Cengkareng. Setelah dilakukan penyelidikan, satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap YG, 20, ANJ, 25, AM, 29, dan AJ, 32.

    Para pelaku terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) Sub Pasal 62 Juncto Pasal 71 ayat (1) UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psiktoropika. Mereka diancam dengan maksimal hukuman mati.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id